Cara awet muda alami

Cara awet muda alami sebenarnya tidak ada trik untuk memperlambat penuaan pada manusia. Terkadang ada yang mengatakan kalo awet muda itu karena pola pikiran yang tidak stres. Seseorang awet muda jika jiwanya masih muda.

Namun menurut kesehatan dan kecantikan berpendapat awet muda adalah efek samping dari komitmen cara berpikir dan merawat tubuh. Tips awet muda itu merupakan komitmen untuk menjaga kesehatan luar dan dalam. Komitmen tidak akan mendapatkan hasil yang baik jika dilakukan dengan tidak disiplin selama bertahun-tahun.

Jika menggunakan serum wajah, Lakukanlah dengan menepuk-nepuk kewajah jangan diusap karena gerakan itu membuat kulit menjadi cepat keriput. Dengan cara menupuk-nepukkan akan membantu produk terserap lebih baik.

Sinar matahari

Sinar matahari terdapat manfaat vitamin D, namun ultraviolet bisa membuat kuli terdoda flek, kusam dan cepat menua. Sinar ultra violet bisa memecah kolagen yang menyebabkan abnormalitas pada lapisan elastin. Sehingga kulit menjadi menipis dan keriput. 

Agar kulit selatu tampak berseri, tips awet muda perlu dilakukan dengan cara berjemur dibawah sinar matahari. Gunakan perlindungan dengan SPF 20 dan lakukan setiap dua jam ketika beraktifitas diluar ruangan.

Olah raga teratur

Ilustrasi olahraga. Pixabay

Rutinitas olah raga teratur bisa menghindari serangan jantung dan kanter. Selain itu bisa menjaga daya tahan tubuh. Perbaiki pola tidur yang teratur, menghindari stres, serta menjadikan kulit muda.

Olah raga dengan durasi yang sedang selama 2,5 jam sampai 5 jam seminggu, antara lain, jalan santai, senam, bersepeda, joging dan lain-lain bisa anda lakukan setiap hari.

Pola makan


Ilustrasi pola makan sehat. Pixabay

Tips awet muda berikutnya yaitu memperhatikan pola makan. Konsumsi makan yang sehat menjadi hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini dilakukan dengan mengkonsumsi sayur, buah-buahan, protein rendah lemak, karbohidrat komplek, susu rendah lemak setiap hari. Hindari garam yang berlebihan untuk menjaga kesetabilan darah.

Hindari stres


Ilustrasi stres. Pixabay

Lakukan lah hal-hal yang anda sukai untuk menghindari stres. Karena kesehatan yang buruk mengakibatkan efek penuan pada diri kita. Misalnya melakukan kegiatan bertemu dengan teman terdekat, mendatangi tempat bermain yang kita sukai, dan mencoba kegiatan baru yang belum pernah kita lakukan 

Hindari alkohol dan rokok


Ilustrasi dari Pixabay

Dua macam kegiatan mengkonsumsi barang ini terbukti mengakibatkan penuaan dini. Kebiasaan yang buruk bisa mengakibatkan terserang penyakit. Tips awet muda ini bisa anda lakukan dengan menjauhi alkohol dan roko.

0 Comments

Mohon berkomentar tidak menyebarkan spam dan berikan informasi untuk edukasi.